Anggota DPRD Sintang Berharap Pemkab Sintang maksimalkan Protokol Kesehatan di Sintang

    Tuah Mangasih, ST, M.Si | Anggota DPRD Kab. Sintang FPDIP

 

Sahabatkoran.com, Sintang-Kalbar. Sosialisasi Protokol Kesehatan yg sudah Pemerintah tetapkan semenjak adanya Pandemi Covid-19 di Kab. Sintang sudah dilakukan di berbagai tingkatan, Semua kantor baik milik Pemerintah maupun swasta sudah mewajibkan memakai masker dan cuci tangan sebelum Masuk ke ruangan kantor dan posisi duduk di ruang tunggu juga sudah memakai jarak tertentu.

Untuk tempat tempat umum seperti pasar dan cafe serta tempat hiburan masih banyak yg mengabaikan ketentuan Prokes ini.

Himbauan pemerintah seolah-olah angin lalu saja padahal Pandemi ini masih ada di muka bumi Senentang dan daerah-daerah lainnya.
Ancaman terpapar juga semakin tinggi dan ini di buktikan dgn meningkatnya warga yang terinfeksi Virus Corona di Kab. Sintang dan over capacity nya ruang perawatan khusus di RSUD Ade M Djoen.

Saat dikonfirmasi via pesan Whatsapp pada rabu (21/10/2020) Tuah Mangasih anggota DPRD Kabupaten Sintang Fraksi Partai PDI perjuangan menyampaikan “saya meminta kepada semua warga Kabupaten Sintang agar dgn kesadaran tinggi selalu mematuhi Prokes yg di anjurkan oleh Pemerintah utk memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, ucapnya.

Lebih lanjut Tuah menyampaikan “Tanpa dukungan dari semua pihak maka akan sia-sia usaha Pemerintah dengan himbauan Prokes nya”. Lanjutnya

Saat ditanya apa yang harus dilakukan pemkab sintang, tuah menyampaikan “Pemerintah di harapkan utk sering melakukan razia masker terutama di tempat-tempat umum dan hiburan malam.Denda dan sanksi harus di tegakkan”, tegasnya.

Dalam sesi wawancara akhir tuah berharap “Semoga lah dgn kerjasama semua pihak maka pandemi ini tidak lagi menjadi ancaman serius kita semua dan tetaplah ikuti Prokes dan pola hidup sehat agar imunitas kita semakin meningkat”, tutupnya. (Sinaga)

Bagikan berita :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

BERITA SELANJUTNYA