Kabupaten Banyuwangi terima penghargaan sebagai kabupaten terbaik se-Jawa dan Bali Tahun 2020

Sahabatkoran.com, Jakarta-Kabupaten Banyuwangi menerima penghargaan kabupaten terbaik se-Jawa dan Bali dalam bidang Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang diserahkan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartanto pada Kamis (22/10/2020) yang diterima langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Menko Perekonomian Airlangga Hartanto Saat Menyerahkan Penghargaan Kepada Bupati Abdullah Azwar Anas

 

dikutip dari laman instagram pribadinya @https://www.instagram.com/airlanggahartarto_official/ menyampaikan “Sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo, kebijakan pengendalian inflasi diharapkan tidak hanya fokus terhadap upaya pengendalian harga, namun juga meningkatkan daya beli masyarakat dan para produsen, khususnya pelaku UMKM di sektor pangan”.

lebih lanjut Airlangga menyampaikan “Banyuwangi menjadi salah satu kabupaten berkinerja terbaik dalam menjaga tingkat inflasi dan berpihak pada sektor UMKM serta produktivitas sektor pertanian. Banyuwangi berhasil menurunkan kemiskinan ke level 7,52, pendapatan per kapita warga menjadi Rp 51,80 juta, dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang naik menjadi Rp 83,61 triliun”, lanjutnya”.

dalam kesempatan tersebut Menko Perekonomian juga menyampaikan “tentunya, TPID Award ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi keberhasilan Kabupaten Banyuwangi dalam pengendalian inflasi, namun juga untuk mendorong daerah lain agar meraih prestasi yang sama. Kepada seluruh kepala daerah, mari terus berinovasi dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi, sehingga inflasi tetap terjaga dan daya beli masyarakat serta pelaku usaha dapat terus bergerak dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan. Salam sehat dan tetap semangat semuanya”, tutupnya. (Sinaga)

Sumber : @https://www.instagram.com/airlanggahartarto_official/

Bagikan berita :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

BERITA SELANJUTNYA