Michael Watimena (BMW) Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Ketum IMDI, Berikut Pesan AHY

Sahabatkoran.com, Nasional-Jakarta. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), Bung Michael Watimena (BMW) terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum (Ketum) menggantikan Teuku Riefky Harsa (TRH).

Penyelenggaraan Kongres Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) ke-1, dari tanggal 06/11/2020 hingga 08/11/2020 yang di hadiri oleh Dewan Pimpinan Daerah dari seluruh Provinsi serta Dewan Pimpinan Cabang seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam acara Kongres Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum  Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Teuku Riefky Harsa (TRH). Sekjen Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Bung Michael Wattimena (BMW) serta tamu undangan lainnya.

Setelah dilaksanakan sidang oleh para formatur dengan begitu alotnya akhirnya seluruh Dewan Pimpinan Daerah Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) bersepakat secara aklamasi memilih Bung Michael Wattimena (BMW), sebagai Ketum menggantikan Teuku Riefky Harsa (TRH).

“Saya ucapkan selamat kepada Bung Michael Watimena (BMW) yang telah terpilih sebagai ketua umum IMDI,” kata Teuku Riefky Harsa (TRH) dalam sambutannya di acara Kongres IMDI ke-1, di auditorium Hotel  Grand Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu (7/11/2020).

“Semoga IMDI sebagai organisasi sayap (Orsap) semakin solid, semakin besar, dan konsisten menjadi salah satu ‘pabrik kader’ bagi Partai Demokrat,” imbuhnya.

Sementara itu sebelumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat, dalam sambutannya berpesan, “Insa Muda Demokrat Indonesia (IMDI), sebagai organisasi sayap (ORSAP) Partai Demokrat harus dikelola dengan baik dan dengan sistem mekanisme kerja yang profesional, tetapi tetap dalam bingkai kekeluargaan”.

“Ini adalah keluarga besar, organisasi akan datang dan pergi, keluarga tetap ada disitu, jadi saya berharap kendati dalam perjalanan nanti ada up and down, ada suka dan duka, mungkin ada konflik dalam arti, berbeda pendapat, berbeda pandangan, saya rasa itu biasa justru jika tidak berbeda pandangan itu aneh artinya kita seragam semuanya belum tentu baik, dengan adanya berbeda pandangan dengan cara – cara yang baik tentu akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik,” ungkap AHY.

Lebih lanjut AHY mengatakan semangat dan ekosistem dalam organisasi harus dibangun dalam Partai Demokrat, termasuk Insan Muda Demokrat (IMDI) dan jajarannya yang penting cara – caranya baik.

Dalam kesempatan tersebut AHY juga mengucapkan terima kasih kepada Bung Teuku Riefky Harsa (TRH). serta. jajarannya yang telah membesarkan Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) dan juga atas kontribusinya membesarkan dan menguatkan Partai Demokrat, mudah – mudahan Partai Demokrat bisa bangkit kembali.

“Mengapa kita perlu membangun jaringan konstituen, maka itulah mengapa saya hadirkan badan baru bernama Badan Pembinaan Jaringan Konstituen (BPJK) dalam Partai Demokrat yang didalamnya ada Deputi khusus yang berurusan dengan Organisasi Sayap (ORSAP) mengapa karena ORSAP didalam Partai Demokrat ini adalah aset yang harus didaya gunakan, jika dibiarkan ya tentu seperti ada tetapi tiada,” imbuhnya.

Tentu yang diharapkan dari Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) benar – benar bisa menjadi Organisasi Sayap (ORSAP) yang efektif  yang mampu merangkul Berbagai elemen Masyarakat.

AHY juga menyebutkan bahwa DPD Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Kalimantan Barat yang berupaya untuk menambah jumlah Anggota sampai dengan 10.000 jumlah KTA baru dalam waktu tidak sampai 4 bulan tetapi saya juga berharap hal ini harus sinergis agar selain menambah jumlah Anggota/Kader organisasi sayap (ORSAP) dan harus singkron dengan upaya Partai dan menambah jumlah Kader Partai.

“Jadi harapan saya itu harus dilakukan dengan seiring, sejalan, harapan saya Organisasi Sayap (ORSAP) juga dapat bergandengan tangan dengan struktur Partai bersahabat, serta dapat berkolaborasi dengan baik, karena itu akan melipat gandakan kekuatan dan energi walaupun kita tahu banyak dinamika dilapangan,” jelasnya lagi.

Fokus target pembinaan Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) adalah kepada generasi muda karena sesuai dengan namanya Insan Muda.

“Harus ada kombinasi yang tepat lintas bebas diperlukan Kader – kader yang senior yang punya pengalaman/kebijaksanaan (wise), dibutuhkan generasi tengah yang bisa menjadi jembatan antara generasi senior dengan generasi yang lebih muda, memang dibutuhkan pemikiran dan strategi dari yang senior tetapi yang paling bawah dibutuhkan energinya, itu merupakan kombinasi yang harus dikelola oleh Pimpinan Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) dari tingkat Pusat maupun Daerah,” lanjut AHY.

AHY kemudian juga berpesan diKongres Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) tahun 2020 adalah Kaderisasi dan Regenerasi, hal – hal yang menjadi capean sebelumnya dibawah kepengurusan dan kepemimpinan Bung Teuku Riefky Harsa (TRH) yang sudah baik dapat dilanjutkan sedangkan yang belum tuntas dapat dituntaskan, itulah semangat continuous and  change ada yang dilanjutkan, ada yang dirubah dan ada yang diperbaiki.(Fyan)

Bagikan berita :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

BERITA SELANJUTNYA