Partai Demokrat Kabupaten Sintang Laksanakan Rapat Koordinasi Pemenangan Pilkada Kabupaten Sintang 2020

Sahabatkoran.com, Sintang-Kalbar. Dalam rangka konsolidasi pemenangan Pilkada Bupati Sintang tahun 2020, Partai Demokrat sebagai salah satu Partai Pengusung Paslon Cabup dan Cawabup no urut 2 Askiman/Hatta melaksanakan Rapat koordinasi yang bertempat di Ballroom meeting hotel my home Sintang pada, Selasa (3/11/2020).

Dihadiri langsung dari DPP Partai Demokrat Edwin jannerli tanjung SE selaku kordinator zona Kalimantan satgas pilkada 2020, kemudian Herzaky Mahendra Putra S,Sos,MM selaku Ketua bidang sistem informasi dan teknis Satgas Pilkada 2020 Partai Demokrat.

Kemudian hadir dari DPD Kalimantan Barat Partai Demokrat, ketua Tim Asistensi Simon Fetrus, S.Kom, Anggota Tim Asistensi Dr. Drs. Nicodemus R. Toun, MM, Direktur Eksekutif, Stephanus Wiwin, S. Th, Badan Komunikasi Strategis Fonester Mindaw, S. Sos, Sekretaris Badan Pembinaan Jaringan dan Konstituen, Sukristianto, S. Sos.

Rapat koordinasi Partai Demokrat di hadiri oleh jajaran Pengurus Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sintang Gregorius Igo, ST, Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sintang Periode 2021-2024 Drs.Askiman, MM dan Drs.Hatta, MSi juga Anggota Legislatif dari Partai Demokrat Hikman Sudirman,SP, MAP, Markus Jembari,SE,MM, Maria Magdalena,SH, MH, Mainar Puspasari, dan seluruh ketua PAC Partai Demokrat Kabupaten Sintang, dan Anggota sebagai upaya mengkoordinasikan target kemenangan kandidat calon yang di usung oleh Partai Demokrat.

Dalam paparannya Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sintang Gregorius, Igo, ST menjelaskan bahwa dengan berbekal 4 kursi di Legislatif tentu saja ini menjadi modal bagi Partai Pengusung Paslon untuk menggerakkan mesin Partai bersama Partai Hanura juga sebagai partnernya.

“Pengelompokan zonasi kecamatan – Kecamatan mengacu kepada Daerah Pemilihan pada Pileg 2019, diantaranya Zona 1,Kecamatan Sintang, oleh Mainar Puspa Sari, Zona,2 Kecamatan Kelam Permai, Kecamatan Dedai, Kecamatan Sei.Tebelian, oleh Markus Jembari,SE,MM,Zona 3 Kecamatan Kayan Hilir, Kecamatan Kayan Hulu, oleh Hikman Sudirman, SP, MAP, Zona 4 Kecamatan Sepauk, Kecamatan Tempunak oleh Maria Magdalena, SH, MH, Zona 5 Kecamatan Binjai Hulu, Kecamatan Ketungau Hilir, Kecamatan Ketungau Tengah, Kecamatan Ketungau Hulu oleh Gregorius Igo, ST, Theresia,S.Sos, kemudian Zona 6 Kecamatan Serawai, Kecamatan Ambalau, oleh R.Jamin, Yakobus Primus, S.Sos,”urai Gregorius Igo, ST.

Herzaky Mahendra Putra S,Sos,MM selaku Ketua bidang sistem informasi dan teknis Satgas Pilkada 2020 Partai Demokrat, memberikan penjelasan saat Konfrensi Pers bahwa Partai Demokrat beserta unsur tim Asistensi dan Satgas Pilkada 2020 mulai DPP, DPD, DPC, PAC melaksanakan rapat koordinasi Partai Demokrat untuk mengkonsolidasikan semua kekuatan dan mendukung penuh Paslon Cabup dan Cawabup Askiman – Hatta.

“Kami dari unsur DPP ada Edwin jannerli tanjung SE selaku kordinator zona Kalimantan satgas pilkada 2020, Kemudian hadir dari DPD Kalimantan Barat Partai Demokrat, ketua Tim Asistensi Simon Fetrus, S.Kom, Anggota Tim Asistensi Dr. Drs. Nicodemus R. Toun, MM, serta seluruh jajaran Pengurus DPC dan PAC menyatukan kekuatan demi memenangkan Pilkada pada 9, Desember mendatang,” ujar Herzaky Mahendra Putra

Lebih lanjut apalagi Pak Askiman – Hatta ini adalah orang Kabupaten Sintang yang sudah sangat faham betul dengan kondisi Sintang, dan sangat memahami persoalan di Sintang, Beliau juga Pak Askiman adalah saat ini Wakil Bupati dan Pak Hatta pernah menjabat Kepala Dinas sebelum nya, sehingga Partai Demokrat sangat yakin, jika Masyarakat Sintang memberi kepercayaan kepada mereka untuk memimpin Sintang kedepannya bisa memperjuangkan dan membawa Sintang lebih maju, serta lebih baik dari yang kita rasakan saat ini.

Lebih lanjut Herzaky Mahendra Putra menyampaikan pesan dari Agus Harimurti Yudhoyono khusus untuk Paslon yang di usung oleh Partai Demokrat agar mematuhi Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 ini, kami tidak ingin pada masa kampanye menimbulkan coaster – claster baru penyebaran Covid-19, kita ingin menang , kita ingin dipilih tetapi Masyarakat tetap sehat, kemudian berpolitik yang lebih santun dan kita rawat pondasi Kebangsaan.

“Benar pesan mas AHY bahwa kita ingin menang dalam Pilkada tetapi jaga dan patuhi Protokol Kesehatan saat berkampanye, dan beliau mas AHY titip pesan jaga etika berpolitik, Masyarakat Sintang ini sangat plural, sangat kompak, sangat solid, janganlah dipecah – belah dengan isu – isu politik identitas dan apapun itu yang malah bisa memecah – belah Masyarakat Sintang hanya demi kemenangan, Partai Demokrat bersama Askiman – Hatta kita sangat komitmen dalam menjaga nilai – nilai Kebangsaan serta kemajemukan di Sintang,” ungkap Herzaky Mahendra Putra.

Diwaktu yang sama saat Konfrensi Pers didepan Awak Media Askiman juga menyampaikan bahwa dilaksanakan Rapat Koordinasi Partai Demokrat memberikan satu semangat bagi Paslon Cabup dan Cawabup no urut 2, Askiman – Hatta serta Rapat Koordinasi ini adalah salah satu jawaban yang selama ini dikumandangkan oleh Paslon lain bahwa Paslon Askiman – Hatta ini tampil karena di utus oleh Paslon No urut 1, dan hal tersebut tidak benar serta perlu kami luruskan, apalagi Partai Demokrat dalam hal ini mengusung kadernya sendiri.

“Benar bahwa Partai Demokrat mengusung Kadernya sendiri, Drs.Hatta, MSi setelah berhenti dari jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, beliau memasuki masa pensiun dini kemudian beliau adalah kader Partai Demokrat, saya sendiri adalah kader Partai Hanura, tergabung dua Partai ini adalah hal yang luar biasa, dalam Pilkada 2020 ini Partai Demokrat tidak menjual diri tetapi Partai Demokrat mengusung kadernya sendiri, demikian juga Partai Hanura juga tidak menjual diri tetapi mengusung kadernya sendiri,”jelas Askiman

Tergabungnya Kedua Partai Hanura dan Partai Demokrat dengan formasi 9 kursi di Legislatif ini suatu pertanda, tanggal 9 Desember coblos no urut 2, kemudian seluruh Pengurus serta Keder dari kedua Partai Pengusung Partai Hanura dan Partai Demokrat sangat solid bergerak dan mampu mempersatukan diri demikian yang kami harapkan, sesuai dengan garis keputusan Dewan Pimpinan Pusat dari kedua Partai untuk memenangkan Pasangan no urut 2 Askiman – Hatta.

“Kami optimis untuk menang karena kami punya basis, yaitu Kecamatan Kayan Hilir, Kayan Hulu, Serawai dan Ambalau yang mempunyai DPT tertinggi sebanyak 66.343 sedangkan yang kedua adalah basis Kecamatan Binjai Hulu, Kecamatan Ketungau Hilir, Kecamatan Ketungau Tengah, Kecamatan Ketungau Hulu dengan DPT lebih dari 60,000 pemilih dan tentunya disana adalah akan kita maksimalkan sesuai yang di gariskan oleh Partai Pengusung kami optimis untuk memenangkan Pilkada 2020 ini,” demikian tutup Askiman. Fyan

Bagikan berita :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

BERITA SELANJUTNYA